Bagi Partai Demokrat, Sandiaga Ialah Seorang Santri Dari Pondok Pesantren Kilat

Posted by Ganas003 on September 24, 2019 in

Latar belakang Sandiaga Uno sebagai cawapres dari Prabowo Subianto memang seorang pengusaha. Meskipun ada pula yang menyatakan jikalau ia merupakan seorang santri. Pembahasan Sandi merupakan seorang santri atau bukan cukup mengundang tawa di program stasiun televisi lokal yang dibawakan oleh Najwa Shihab. Status seorang santri dari Sandiaga pun ditegaskan oleh  Presiden PKS, Sohibul iman.


Sedangkan berdasarkan Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, yang ikut menimpali duduk kasus tersebut, Sandi merupakan seorang santri juga. Namun, ia tidak menempuh pendidikan di pesantren salama bertahun-bertahun menyerupai santri pada umumnya.


“Santri juga, kan ada pesantren kilat,” kata Ferdinand dilansir dari Detik.


Sedangkan Sohibul meyakini jikalau Sandi merupakan produk santri di alam modern. Sehingga, ia pantas untuk dijadikan sebagai sosok pemimpin muslim, yang disebut sebagai sosok santri di kurun post-Islamisme.


“Saya kira dia seseorang yang memang hidup di alam modern, tetapi dia mengalami proses spiritualisasi dan islamisasi, sehingga aku dapat menyampaikan Saudara Sandi yaitu merupakan sosok santri di kurun post-Islamisme. Dia benar-benar menjadi pola pemimpin muslim yang kompatibel dengan perkembangan zaman,” tutur Sohibul ketika itu.