Orang Terkaya Di Indonesia Menjadi Atlet Bridge Kancah Asia

Posted by Ganas003 on Agustus 19, 2019 in

Pemilik Djarum Grup sekaligus salah satu orang terkaya di Indonesia berkesempatan mewakili Indonesia sebagai atlet bridge pada Asian Games yang digelar pada tanggal 18 Agustus 2018. Michael Bambang Hartono ialah nama atlet yang memang mempunyai hobi terhadap permainan yang memakai kartu ini, dengan alasan bermain bridge sanggup membuatnya tidak pikun dan tetap fokus.


Selain menjadi atlit, Bambang Hartono juga jadi salah satu orang yang mengupayakan biar bridge sanggup dipertandingkan di Asian Games. Dia mengusahakan salah satu jenis olahraga ini selama 3 tahun sebelum pada balasannya dipertandingkan secara perdana di pagelaran Asian Games ini.


“Usaha aku 2-3 tahun kemudian biar bridge sanggup dipertandingkan di Asian Games balasannya berhasil,” ungkapnya dikutip dari Liputan 6.


Bambang pun melanjutkan salah satu hal yang menciptakan bridge begitu sulit dijadikan cabang olahraga resmi alasannya kerap dianggap judi. Sehingga ia mendapat tantangan yang luar biasa saat mengusahakan permainan yang telah berkembang di Indonesia semenjak tahun 1970-an.


“Dianggap judi. Berat sekali. Judi kok dipertandingkan,” ujar dia.


Dirinya menjadi atlet paling senior di Asian Games 2018. Selain hobi olahraga, Bambang Hartono masuk jajaran 10 orang terkaya di Indonesia dan pemilik Djarum Grup. Ia bersama saudaranya, R. Budi Hartono, masih memegang gelar orang terkaya di Indonesia untuk tahun ini.


Bambang Hartono berada di posisi 75 sebagai orang terkaya di dunia. Dikutip dari laman Forbes pada Maret lalu, total kekayaan Bambang Hartono mencapai USD 16,8 miliar. Sekarang total kekayaan Bambang berkurang di angka USD 11,4 milliar per 11 Agustus 2018.